Kamis, 30 Agustus 2012

Promosi part 1. (promosi kok bilang2) by Ratsari Mardika on Wednesday, May 9, 2012 at 12:40am ·


Menjadi seorang pemimpin yang baik. Tidak mudah? Tentu saja. Namun apakah tidak mungkin? Tentu saja tidak.
Melalui berbagai proses dan dinamika kehidupan, ternyata memang sebuah proses kepemimpinan sangatlah sulit dan berliku. Namun ketika berhasil, buah manislah yang dipetik. Dalam mata kuliah kepemimpinan yang pernah saya dapatkan, saya melihat bahwa seorang pemimpin adalah decision maker yang tepat. Ia mampu menghitung kekuatan, kelemahan kondisi makro, pesaing dsb sehingga mampu melahirkan keputusan yang pas dengan kondisi yang dimilikinya. Ini, bila berhubungan dengan persoalan strategi.
Pemimpinpun tentu memiliki sesuatu yang dipimpin atau berada di bawah kepemimpinannya. Merekalah manusia. Manusia memiliki berbagai karakteristik,persepsi, pemikiran, latar belakang yang sangat beragam jumlahnya. Sebagai seorang pemimpin yang baik, tentulah ada proses proses bagaimana cara memahami mereka, namun yang perlu digaris bawahi, memahami tidak selalu menyenangkan atau membuat senang. Mungkin secara lebih tepatnya, yaitu membuat mereka nyaman dan memiliki kecintaan terhadap tujuan kerja mereka.
Melahirkan pemimpin pemimpin ideal berarti berusaha mewujudkan sosok sosok yang bisa menawarkan berbagai upaya pemecahan kondisi yang berantakan supaya bisa diatur menjadi rapi. Melahirkan pemimpin pemimpin ideal berarti menyumbangkan begitu besar energi demi terciptanya sebuah kebaikan. Dimanakah posisimu? Apa yang ingin kamu sumbangkan untuk melahirkan orang orang yang memiliki pemikiran dan moral yang baik?









*ada apakah ini kenapa tiba tiba mengangkat tema pemimpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar